Rabu, 14 Juli 2010

Kemana Setelah Menjadi Sarjana IT ???

Bingung harus mau menjawab apa, ketika seseorang bertanya "mau kemana anda setelah menjadi sarjana IT ??". Jujur, sekilas saya menjawab "ah, kalau mengenai itu liat nantinya aja deh". Namun pada kenyataannya, itu adalah pertanyaan yang paling sulit. Karena pertanyaannya itu ditujukan untuk masa depan, dan masa depan itu hanya bisa direncanakan atau diimpikan tetapi tidak bisa ditentukan. Kita harus berjuang keras demi mewujudkan apa yang direncanakan dan diimpikan itu. Dan yang paling pasti, tidak ada orang di dunia ini yang tidak menginginkan kesuksesan.


Harapan dan impian saya setelah menjadi sarjana IT, hampir sama seperti harapan semua orang, yaitu ingin duduk tenang di depan komputer dan menikmati ruangan ber-AC. Tetapi, saya lebih memfokuskan untuk menikmati semuanya itu sambil memajukan dunia IT di kampung halaman saya sendiri. Saya ingin semua orang-orang di kampung halaman saya minimal bisa mengoperasikan yang namanya komputer. Saya pernah malu, ketika seorang mahasiswi di kampung halaman saya meminta tolong kepada seseorang untuk mengoperasikan komputer yang ada di depannya, karena mahasiswi tersebut tidak bisa mengoperasikan komputer. Salah satunya, karena itulah sebabnya saya ingin memajukan dunia IT di kampung halaman saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar